Hari Cuci Tangan Sedunia 2021

ilustrasi cuci tangan

KBRN, Samarinda: Cuci tangan adalah salah satu cara paling efektif untuk menghentikan penyebaran kuman dan menjaga tubuh tetap sehat. Menjaga kebersihan tangan dapat mencegah 1 dari 3 penyakit diare dan 1 dari 5 infeksi saluran pernapasan, seperti pilek atau flu.

Mencuci tangan dengan sabun dan air adalah salah satu langkah terbaik yang dapat kita ambil untuk menghindari sakit dan menyebarkan kuman ke orang lain.

Melihat pentingnya hal ini, didirikan peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia oleh Global Handwashing Partnership pada 15 Oktober 2008.

Hari ini merupakan bentuk advokasi global untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun sebagai cara yang efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan nyawa.

Dilansir CDC, tema Hari Cuci Tangan Sedunia 2021 adalah "Our Future is at Hand, Let’s Move Forward Together" atau "Masa Depan Kita Ada di Tangan, Mari Maju Bersama,". Tema ini menyerukan tindakan terkoordinasi saat kita secara aktif bekerja menuju kebersihan tangan universal.

Mencuci tangan dengan sabun dan air tidak hanya sederhana dan murah, tetapi juga dapat secara dramatis mengurangi jumlah anak kecil yang sakit. Mengajarkan orang tentang mencuci tangan membantu mereka dan komunitas mereka tetap sehat.

Menurut WHO, mencuci tangan agar bersih menghabiskan waktu sekitar 20-30 detik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00