Manfaat Tanaman Mahal, Monstera Adansonii

Foto : Tanaman Hias Janda Bolong

KBRN, Samarinda : Monstera Adansonii atau populer disebut janda bolong, tanaman ini cukup mencuri perhatian para pecinta tanaman sejak pandemi covid 19 melanda. Ya, pandemi memunculkan hobi baru, mengurus tanaman.

Tanaman hias asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan  ini cukup mudah dipelihara dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari,relatif tahan serangan hama dan tidak mudah layu.

Selain bentuk daunnya yang unik , mengutip dari laman klikdokter, tanaman yang berasal dari keluarga monstera ini ternyata memiliki manfaat kesehatan:

Meningkatkan Suasana Hati

Memelihara tanaman itu bisa menyenangkan dan bisa meningkatkan suasana hati atau mood, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia.

Bagus untuk Mata

Bosan di rumah saja ,agar terhindar dari risiko virus corona? Cobalah memelihara dan memandang tanaman hias janda bolong yang tumbuh dengan indah  menakjubkan

Dibandingkan melihat layar komputer atau gawai, menatap tumbuhan hijau seperti janda bolong jauh lebih sehat untuk penglihatan Anda. Hal ini bisa memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh.

Kualitas Udara Lebih Baik

Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman ini di rumah dapat bantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat

Efek Sejuk dan Nyaman

Warnanya yang memikat membuat tanaman yang juga bisa berbunga ini, sangat sedap dipandang. Melanjutkan manfaatnya untuk mata, pada akhirnya tanaman ini juga memberikan “kesejukan" jika Anda melihatnya dengan saksama.

Bukan tidak mungkin, jika tanaman ini dirawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman. Apalagi bila tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur berkat usaha Anda sendiri yang pada akhirnya bisa mendatangkan kebahagiaan dalam hidup yang di rasakan.

Bernilai Investasi

Memiliki tanaman yang sempat berharga fantastis ini, bisa menjadi bentuk investasi. Meski begitu jangan mudah tergiur untuk membeli tanaman ini dengan harga yang terlalu tinggi. Pasalnya jika janda bolong sudah banyak dibudidayakan harganya bisa turun drastis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00