Citilink Akan Beroperasi di Berau

KBRN, Samarinda : Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan maskapai Citilink kembali menunda masuknya ke Berau. Rencana akhir 1 Juli kembali diundur. Dimana dari informasi terakhir, Citilink dijadwalkan akan mendarat di Bandara Kalimarau, di pertengahan juli mendatang.

Gamalis menyebutkan, faktor penyebab citilink belum beroperasi tidak diketahui pasti. Namun, dari informasi yang diterima pihaknya, akan ada pergantian jenis pesawat. Untuk diketahui, Citilink awalnya akan menggunakan armada dengan tipe ATR 72 dan diganti dengan armada jenis tipe Airbus 320, seperti yang digunakan Batik Air.

“Dirinya berharap dengan ada penambahan maskapai ini dapat lebih menumbuhkan roda perekonomian di Bumi Batiwakal, khususnya dari sektor kepariwisataan,”harap Gamalis.

Dengan masuknya maskapai baru ini membuka peluang persaingan harga. Sehingga dapat menurunkan harga tiket yang saat ini masih sangat tinggi. Pasalnya saat ini Kalimarau hanya dilayani 1 maskapai dan tanpa persaingan sama sekali.

Karena, saat ini di Bandara Kalimarau hanya terdapat maskapai Wings air yang melayani penerbangan menuju Kota Samarinda dan Balikpapan. Sedangkan maskapai Susi air hanya melakukan penerbangan satu kali dalam seminggu, dengan tujuan Pulau Maratua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar