Gubernur Kaltim Buka Kaltim Exhibition Home Nusantara di Jogjakarta

KBRN Samarinda. Gubernur Kaltim, Isran Noor membuka secara resmi Kaltim Exhibition bertajuk Home of Nusantara di Jogjakarta Sabtu (20602022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan pernyataan dalam sambutannya yakni usia rata rata hidup orang Yogya dan Kaltim sama sama panjang umurnya, berdasarkan data statistik nasional yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik.

"Tahun 2020 Yogya yang ranking satu Nasional sedangkan Kaltim nomor dua. Namun, tahun 2021 gantian Provinsi Kaltim yang pertama dan Provinsi Yogyakarta yang nomor dua, sama-sama panjang umur. Artinya sehat-sehat dan bahagia semua," ucap Isran sumringah di halaman Monumen Serangan Umum 1 Maret samping Museum Benteng Vredeburg di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Selain mengenai persoalan panjang umur, Isran menyebut bahwa persaudaraan Kaltim dan Yogya ini sudah terjalin sejak zaman kerajaan dahulu. Hal ini dapat dilihat dari persamaan beberapa jenis budaya yang saling berpadu bahkan dari nama orang juga mirip.

"Seperti nama pak Sekda, di Kaltim juga ada banyak yang bernama Baskara Aji," ucap Isran Noor sambil tertawa yang disambut tepuk tangan penonton.

Bahkan orang Kaltim berutang budi banyak terutama dibidang Pendidikan, banyak sekali sejak dahulu yang menuntut ilmu disini, Asrama Kaltim ada banyak disini punya Pemprov dan juga punya Kabupaten Kota di Kaltim.

"Saya apresiasi mahasiswa Kaltim yang turut hadir dalam acara ini, belajar dan baik-baik ya selama menuntut ilmu disini," harapan orang nomor satu di Kaltim tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar