Pemprov Kaltim Gelar Kaltim Exhibition Home Nusantara di Jogjakarta

KBRN. Samarinda. Gelaran Kaltim Exhibition Home Nusantara resmi dibuka tepatnya di Halaman Benteng Vredeburg depan Monumen Serangan Umum 1 Maret Jogjakarta.

Pembukaan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Sekretaris Daerah DIY drs. Raden Kadarmantan Bagaskara Aji, Duta Besar Venezuella Mr. Radames Jesus Gomes Azuade, serta perwakilan dari duta besar Serbia, Maroko dan Bellaruz pada Sabtu malam (02/07/2022)

Gerak Tari Kaltim mengawali acara pembukaan eksibisi kebudayaan yang digelar oleh Badan Penghubung Prov Kaltim yang dikepalai Raihan Fida Nizband.

Dalam kesempatan tersebut Raihan Fida Nizband menyampaian bahwa kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan potensi seni budaya, produk unggulan UMKM dan investasi lainnya yang dimiliki Katim.

“Nantinya, diharap akan meningkatkan investasi dan meningkatkan arus kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke provinsi kaltim dengan tetap menggalakkan program pemerintah tentang penggunaan produk dalam negeri,” kata Raihan.

Semenytara itu, Sekretaris Daerah DIY drs. Raden Kadarmantan Bagaskara Aji sangat mengapresiasi atas dipilihnya DIY sebagai tempat penyelenggaraan Kaltim Exhibition Home Nusantara, dan diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini baik budaya, adat istiadat yang ada di Prov Kaltim semakin dikenal baik masyarakat di Indonesia maupun mancanegara sehingga memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat Kaltim. 

“Saya harapkan, Dinas Pariwisata DIY Raden agar bisa merekomendasikan wisatawan untuk dapat berkunjung ke Kaltim setelah mereka puas berwisata di DIY. Jika perlu Pemprov Kaltim membuka TIC di area Malioboro,” sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar