Akademisi : Polisi Punya Peran Strategis Pulihkan Ekonomi

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo (ketiga kanan) melemparkan karangan bunga di Polairud Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/6/2022). Kegiatan tabur bunga tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

KBRN, Samarinda : Terlepas dari pro dan kontra dimasyarakat terhadap persepsi kepada kepolisian, akademisi Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim Sari Mulyani meninlai, polisi turut berperan dalam pemulihan ekonomi di Indonesia di masa pandemi covid-19.

Pada momentum HUT Bhayangkara ke-76 , Sari menyebutkan polisi memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional, yakni menciptakan rasa aman ,serta kepastian hukum yang berkeadilan.

Hal ini sesuai tema peringatan hari bhayangkara Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh.

"Terkait dimasa pandemi, peran polisi untuk mendorong kesuksesan ekonomi terutama dimasa pandemi ini, itu dirasa cukup besar. Untuk menciptakan rasa aman polisi sangat dibutuhkan untuk memberikan perlindungan," ujarnya, Jumat (01/07/2022).

 Menurutnya tidak sampai disitu, tugas kepolisian untuk menjaga stabilitas kemanan yang baik akan memberikan ruang untuk investor untuk berinvestasi.

"Dengan masuknya investasi ini baik dalam maupun luar negeri, itu akan memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk terus berkembang, meski dimasa pandemi covid-19," ujarnya.

Sosok Polisi saat ini diharapkan menjadi menjadi mitra dengan masyarakat. Terlebih lagi dengan Motto PRESISSI nya Polri senantiasa menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar