Harga Minyak Goreng Mahal-Pengarajin Usaha Tahu Goreng Kurangi Ukuran

KBRN,Sendawar:Harga minyak goreng yang masih dirasa mahal membuat pengrajin usaha tahu goreng di Kampung Sumber Sari Kabupaten Kutai Barat terpaksa mengurangi ukuran dan jumlah tahu yang dijual, jika sebelum drama minyak goreng langka dan mahal tahu goreng ukuran normal dijual tiga biji seribu rupiah, kini dikurangi menjadi dua buah saja per seribu rupiah.

Saat ini minyak goreng dipasaran memang sudah banyak namun harga nya belum kembali seperti sebelumnya ,hal tersebut dikatakan suharti kepada RRI di Sendawar Minggu 22/5/2022.

"Minyak goreng memang sudah gak langka namun harga nya masih mahal mas, jadi terpaksa kami kurangi jumlah dan ukuran tahu yang biasa kami jual"ujarnya 

lebih lanjut suharti menuturkan meski ada bantuan minyak goreng curah dari pemerintah namun sebagian masyarakat terkendala jarak pasalnya hanya di fokuskan pada satu  tempat .namun biar bagaimana pun minyak goreng curah tidak dapat diandalkan dalam pemenuhan akan minyak goreng masyarakat dalam jangka panjang.

Salah seorang pembeli tahu Lely kepada RRI mengatakan harga tahu goreng naik sudah beberapa bulan lalu, meski begitu ia tak bisa protes mengingat drama minyak goreng terjadi hampir diseluruh daerah di indonesia .

"sudah naik dan dikurangi jumlahnya mas sejak beberapa bulan lalu ,ya mudah mudahan dengan pemerintah melarang ekspor minyak goreng membuaat harganya cepat turun "tuturnya 

Lely pun berharap harga tahu goreng dan aneka gorengan dapat kembali ke harga normal seperti semula.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar