Masuk Era Digital, Bupati Kutim Harapkan Muncul Pengusaha Baru Pada Gelaran Seminar Wirausaha Muda

KBRN Sangatta : Guna meningkatkan semangat kewirausahaan para pemuda di Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi entrepreneur sejati, kreatif dan inovatif, Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Seminar Wirausaha Muda Pemula di sebuah Hotel kawasan Sangata Utara Kamis (19/5/2022).

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan melalui Seminar tersebut diharapkan dapat melahirkan entrepreneur atau pengusaha muda baru yang terus bergerak di era digital walaupun berada pada kondisi pandemi covid 19 saat ini.

Menurutnya banyak hal atau kegiatan seperti jual beli yang mau tidak mau dilakukan melalui digital saat pandemi yang terbukti dari sejumlah UMKM yang saat ini ditemukan masih bertahan bagi mereka yang memanfaatkan teknologi informasi atau melalui online.

“Diharapkan muncul entrepreneur muda yang terus bergerak, dan memanfaatkan era digital ini tanpa batas” tutur Ardiansyah

Sebelumnya Kadispora Kaltim Agus Tianur menyampaikan di era transformasi digital saat ini semua orang diberikan akses dan kesempatan yang sama kepada siapa saja untuk bisa membangun, memulai dan mendirikan wirausaha secara mandiri.

Untuk itu dirinya mengajak para anak muda di Kutim agar bisa menggunakan kesempatan seminar tersebut untuk menjadikan sebuah peluang agar bisa mandiri dengan berjualan secara online.

Diketahui kegiatan tersebut telah diikuti sebanyak 200 orang peserta dari Kutim yang dibagi per harinya 100 orang peserta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar