Penumpang di APT Pranoto Hari ini Meningkat

KBRN, Samarinda : Bandara APT Pranoto Samarinda sudah mendirikan posko terpadu tujuh hari menjelang Idulfitri 1443 Hijriyah sebagai bagian dari persiapan arus mudik Lebaran.

Posko ini dibuat untuk menyiapkan gerai vaksin bagi para calon penumpang di bandara.

Kepala UPBU Bandara APT Pranoto Agung Pracayanto mengatakan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, untuk menghindari kerumunan pihaknya pun menyiapkan area khusus bagi penumpang dengan syarat penerbangan untuk anak usia 6-17 tahun tidak wajib antigen

Ia menjelaskan, H - 7 menjelang lebaran terdapat kurang lebih 2.700 penumpang yang bergerak di APT Pranoto baik yang berangkat maupun datang.

"Jadi hari ini ada sekitar 2.500 hingga 2.700 penumpang yang terdapat di Bandara kita, lonjakan penumpang pada tahun ini mungkin akan terasa pada tahun ini karena ada pelonggaran,"sebut Agung saat ditemui RRI di Bandara, Senin (25/4/2022).

Agung juga sempat menjelaskan saat ini sudah ada Maskapai Super Jet yang melayani penumpang di APT Pranoto. Kehadiran maskapai yang berada di bawah manajemen Lion Grup ini, dikatannya memberikan kemudahan bagi warga Kaltim yang akan pulang kampung menjelang lebaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar