Wawali Rusmadi Ajak Investor Ikut Bantu Pelaku Wirausaha

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. Foto : Diskominfo Samarinda

KBRN, Samarinda : Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri Demi Day lomba Samarinda Hackathon 3.0 yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda dengan mengangkat tema "UMKM Samarinda Bangkit di Tengah Pendemi Menuju Penciptaan 10.000 Wirausaha (start up). Kegiatan ini menyesuaikan dengan visi misi Wali Kota dan Wawali Samarinda, yang salah satunya berupa menciptakan 10.000 wirausaha baru dan mempercepat pemulihan ekonomi. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swiss-Belhotel Samarinda. Sabtu (4/12/2021) pagi.

Pada kesempatan ini, sebanyak 10 tim peserta  saling mempresentasikan produk-produk andalan, di antaranya produk kuliner, fashion,  pengembangan aplikasi, dan lain sebagainya.

Wawali mengaku menyambut baik dengan kegiatan ini. Beliau juga memberikan masukan kepada para investor yang ikut menghadiri kegiatan ini agar bisa ikut membantu perkembangan usaha-usaha yang sedang dirintis oleh para peserta. Rusmadi juga mengatakan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang baik untuk menciptakan peluang usaha.

"Semoga di akhir kegiatan ini semua peserta bisa mendapatkan investor dan mendapatkan pembinaan dan pengembangan untuk ke depannya," harapnya. 

Turut hadir Kepala Diskominfo Kota Samarinda Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ibnu Araby, Ketua Kadin Samarinda, serta DirUT Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda. KMF-SMD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar