Menparekraf Fokus Pemulihan Ekonomi Kreatif, Sebut Kaltim Punya Potensi Besar

KBRN, Balikpapan - Kondisi pandemi membuat seluruh sektor sangat terdampak. Terutama dari sektor ekonomi. Hal ini pun menjadi atensi bagi pemerintah kota untuk melakukan pemulihan ekonomi, salah satunya melalui ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa Kalimantan Timur memiliki potensi yang luar biasa untuk kembali memulihkan ekonomi yang sempat merosot. Hal ini dibuktikannya Sandiaga setelah melihat secara langsung produk-produk UMKM lokal di Samarinda dan Balikpapan pada Selasa (30/11).

"Kami khusus pada pemulihan ekonomi kreatif, karena 20 juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya di ekonomi kreatif. Tadi kita lihat produk-produk di Balikpapan, Samarinda luar biasa. Potensinya luar biasa dan ini akan kami kembangkan dengan pelatihan, pendampingan dan pembiayaan," katanya dihadapan awak media.

Ia berharap Kaltim bisa kembali bangkit dari pertumbuhan ekonomi. Serta wacana pembangunan kawasan strategis nasional bisa terwujud. Sebab hal itu akan menjadi sektor baru peningkatan ekonomi di Kaltim lantaran akan menjadi Ibu Kota Negara yang baru.

"Harapan saya Balikpapan Bangkit, kembali pulih dari segi pertumbuhan ekonomi dan IKN sukses dan juga bisa membangun kawasan strategis pariwisata nasional. Ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai Ibu Kota Negara kita," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar