Bantuan Untuk kalsel dari PPU

KBRN,Samarinda - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ir Hamdam melepas pemberangkatan dua rombongan armada yang menyalurkan bantuan terdampak banjir Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman Kantor Camat Waru, Sabtu (23/1/2021). Bantuan tersebut di inisiasi Keluarga Kerukunan Bubuhan Banjar (KKBB) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PPU. 

Seusai melepas rombongan aramda bantuan bencana tersebut Wabup PPU Hamdam mengatakan, rombongan pertama diberangkatkan merupakan bantuan tahap ke dua dari KKBB PPU sebanyak 7 armada yang terdiri 2 truk, 4 mobil, dan 1 ambulance masing-masing bermuatan logistik berserta relawan Pramuka. 

Sedangkan lanjutnya, di rombongan kedua bantuan dari PCNU sebanyak 16 armada terdiri dari 6 truk dari PPU, 2 truk dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), 7 mobil dari PPU dan 1 mobil dari Kukar yang bermuatan logistik beserta relawan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang nantinya akan membatu menyalurkan bantuan tersebut.

"Barusan saja kita melepas dua rombongan bantuan kemanusiaan untuk bencana Kalsel, selain bantuan logistik juga mengirim beberapa relawan untuk bisa bersama-sama dengan relawan yang sudah ada disana untuk membantu bagaimana mempercepat proses pendistribusian bantuan biar betul-betul tepat pada penerimanya," terang Hamdam.

Selain itu juga tambahnya, hampir sepanjang jalan di Kabupaten PPU banyak komunitas, relawan, ormas, bahkan mahasiswa turun berpartisipasi dalam penggalangan dana bencana banjir di Provinsi Kalsel maupun gempa di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar). 

"Patut diapresiasi dan banggakan dalam situasi saudara-saudara yang mengalami bencana seperti ini solidaritas sosial masih sangat erat, hampir semua komunitas di PPU menggalang donasi untuk bantuan kemanusian," ucap Hamdam.

Hamdam pun berpesan dimasa pandemi bagi relawan walaupun tugas ini bukan tugas baru tentu saja sangatlah berbeda disbanding kondisi normal, karena disamping bencana banjir tentu saja harus ingat protokol kesehat (prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah agar terhindar dari covid19.

"Disamping kita menolong orang kita juga harus menjaga diri kita, bahkan fisik harus dijaga agar terhindar virus covid19. Dan selamat jalan kepada seluruh rombongan semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat," tutupnya. (DiskominfoPPU)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00