Jaang : Perekonomian Samarinda Stabil Meski ditengah Pandemi

KBRN,Samarinda : Pandemi Covid-19 yang mulai terjadi awal maret lalu di Kota Samarinda dinilai tidak terlalu mengguncang perekonomian di Kota Tepian.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dalam upacara peringatan HUT Kota Samarinda ke-353 dan Pemkot ke-61 tahun 2021 di halaman parkir barat Balaikota, Kamis (21/1/2021).

“Di usia yang ke-363, Samarinda tetap stabil dari segi ekonomi meskipun digoncang gelombang pandemi” ujar Jaang.

Jaang menyebut berdasarkan data dari Bank Indonesia kuartal ketiga tahun 2020, perekonomian Samarinda mampu tumbuh positif.

“Hal ini adalah buah kerja keras pemangku kebijakan disemua sektor dan juga seluruh masyarakat kota Samarinda” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Jaang juga mengucapkan salam perpisahan selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota 10 tahun dan Wali Kota Samarinda selama 10 tahun.

Diketahui pelaksanaan Upacara HUT Kota berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang pesertanya terbatas dan selebihnya secara virtual atau video conference (vidcon).

Sebelumnya rangkaian HUT diawali ziarah Taman Makam Pahlawan, dilaksanakan Upacara dan Tabur Bunga dengan peserta terbatas, setelah itu lanjut ziarah makam Pendiri Kota Daeng Mangkona.///

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00