Dalam Satu Hari Dua Kali Terjadi Kebakaran di Samarinda

KBRN, Samarinda: 10 unit mobil Pemadan Kebakaran baik dari PMK kota maupun swasta dirahkan untuk memadamkan api yang berkobar di Samarinda.

Para petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, dibantu antara lain PMK swasta dan Relawan balakrcana berjibaku menjinakan api yang telah melalap tiga bangunan rumah di Jalan Aminah Syukur Gang Mulia  RT.18 Kelurahan Pelabuhan  Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Kepada RRI di Samarinda  Senin (12/10/2020) Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Makmur Santoso mengatakan, akibat kebakaran itu tiga bangunan rumah hangus terbakar, yang terdiri dari dua bangunan tunggal  dan 1 banguna 2 lantai yang menyebabkan  4 Kepala Keluarga  atau 16 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Makmur menjelaskan, kendala yang dihadapi dilapangan  yakni mayoritas rumah yang ada dilokasi kebakaran terbuat dari kayu, akses gang menuju titik api sempit dan sumber air  sangat minim.

Api baru bisa dipadamkan 60 menit kemudian setelah adanya bantuan dari Posko1 . 2 unit, posko 2, 2 unit, posko 3, 3 unit dan posko 4 2 unit bantuandan unit recue.

“Kendala dilapangan kita masuk dijalan besar ini naik selang tiga selang gangnya sempit gak mobil bisa masuk, kita mengerahkan 10 unit mobil karena mengantisipasi kanan/kiri rumahnya banyak terbuat dari kayu.” kata Makmur

  Makmur mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir ratusna juta rupiah penyebab terjadinya kebakaran dugaan sementara konsleting listrik, namun penyebab pastinya kerbakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.Pungkasnya

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00