MAP Samarinda Wajibkan Jam’ahnya Terapkan Protokol Kesehatan

KBRN, Samarinda : Seluruh aktivitas keramaian saat ini sangat dibatasi karena adanya penyebaran Virus Corona atau Covid 19, termasuk di sejumlah rumah ibadah salah satunya Masjid Agung Pelita Kota Samarinda.

Ketua Masjid Agung Pelita Syafruddin AH mengatakan kegiatan ibadah di masjid Agung memang sangat dibatasi, mengingat terlah terbitnya Perwali Samarinda no 43 tahun 2020 tentang pembatasan orang berkerumun dan jam malam.

Tetapi untuk tetap menghidupkan rumah ibadah, Syafruddin bersama pihaknya melakukan pengetatan protokol kesehatan kepada jama’ahnya. Bahkan pihaknya tidak segan untuk mengusir jama”ah apabila tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Jadi kami disini memang keras, kalau ada jama’ah yang tidak patuh kepada protokol kesehatan bisa kami usir, karena kami sudah menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan jam’ah hanya diwajibkan membawa masker dan sajadah masing-masing”ucap Syafruddin kepada RRI usai Sholat Jum’at berjamaah, Jum’at (9/10/2020).

Dirinya juga menjelaskan dimasa pandemi covid 19 ini Masjid Agung Pelita Samarinda melakukan tausyiah subuh sebanyak 3 kali dalam satu pekan dengan mengetatkan pengawasan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00