Peringati 10 Muharram, MAP Beri Santunan ke Anak Yatim

KBRN, Samarinda : Muharram menjadi salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Selain sebagai pembuka tahun, banyak kelebihan lain yang diturunkan di bulan ini. Masjid Agung Pelita Samarinda memperingati 10 Muharram dengan memberikan santunan kepada anak yatim setempat.

Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda Syarifuddin AH mengatakan ada 60 anak yatim yang diberi santunan pada peringatan 10 Muharram.

Bahkan dalam memperingati 10 muharraham, pihak masjid juga menyediakan buka puasa bersama bagi jemaah yang berpuasa 10 muharram.

“Jadi 10 Muharram tahun ini Masjid Agung Pelita ingin berbagi, khususnya bagi anak yatim. Memang tahun ini sedikit orangnya karena ada pandemi covid 19, tetapi insyallah tidak mengurangi rasa syukur kita”ujar Syarifuddin AH kepada RRI, Sabtu (29/8/2020).

Dalam serangkaian kegiatan 10 Muharram di Masjid Agung Pelita Samarinda selalu menerapkan protokol kesehatan, dimana jamaah diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum masuk kemasjid, kemudian menjaga jarak saat didalam masjid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00