Cegah Narkoba Sejak Dini, BNNK Samarinda Bagikan Puluhan Mainan ke Anak Desa Budaya Pampang

KBRN, Samarinda : Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak melulu bertugas menindak pelaku peredaran narkoba saja, namun banyak hal terkait pemberantasan dengan narkoba.

Seperti yang dilakukan BNNK Samarinda, Kamis (27/8/2020) pagi tadi personel BNNK dengan membawa mobil si Biru menyambangi desa Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara.

Selain melalukan penyuluhan mengenai pemberantasan narkoba dihadapan mahasiswa, serta pemuda di desa Budaya Pampang, BNNK juga berbagi kebahagian dengan anak-anak sekitar.

BNNK sengaja membawa puluhan hadiah, berupa mainan, seperti boneka, robot-robotan hingga mobil-mobilan untuk dibagikan ke anak-anak usia dini.

Pembagian hadiah diselingi dengan game edukasi, dengan terus menanamkan sejak dini ke anak-anak mengenai bahayanya narkotika dengan cara yang menarik.

Hadiah mainan itu sendiri merupakan donasi yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Tepian guna turut serta mendukung program ketahanan keluarga anti narkoba dari BNNK.

"Ini penting, karena kita tengah gencar mensosialisasikan mengenai ketahanan keluarga anti narkoba dengan menyentuh langsung anak-anak, agar mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, jadi mereka bisa fokus di rumah dengan mainanya, dan melakukan hal positif bersama keluarga," tutur Humas BNNK Samarinda, Ahmat Fadholi, Kamis (27/8/2020).

Lanjutnya menjelaskan, donasi mainan dibuka sejak awal Agustus dan akan berakhir pada 31 Agustus 2020 mendatang.

Sejauh ini telah terkumpul ribuan pcs mainan. Selanjutnya, desa Loa Kumbar, Kecamatan Sungai Kunjang menjadi target untuk penyaluran mainan.

"Ya, sasaran kami warga yang kurang mampu. Selanjutnya kami akan salurkan ke desa Loa Kumbar," imbuhnya.

Sementara itu, bagi warga yang ingin berdonasi mainan, dapat datang langsung ke kantor BNNK Samarinda, Jalan Anggur, ataupun menghubungi mengontak media sosial BNNK Samarinda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00