Di Tengah Covid-19, RRI Berikan Ruang Bagi Siswa SD Untuk Berkreasi

KBRN, Samarinda: RRI sebagaio Publik memberikan wadah atau ruang bagi anak Sekolah Dasar (SD) untuk menyampaikan bakat dan  berkreasi di tengah covid-19 melalui lomba bercerita yang digelar RRI di seluruh Indonesia termasuk Samarinda secara virtual dengan harapan Merdeka dari Covid-19.

Lomba bercerita  ini bertujuan agar siswa Sekolah Dasar yang ada di Samarinda bisa bercerita tentang pengalamanannya  belajar maupun beraktivitas di rumah secara daring, akibat merebaknya covid-19 tidak hanya melanda negara Indonesia tetapi  negara di seluruh dunia.

Kepala RRI Samarinda Rahma Juwita saat menyerahakn hadiah kepada pemenang lomba yang berlangsung di Studio Sikarut Samarinda Selasa (25/8/2020) mengatakan, kegiatan lomba sebagai tahapan seleksi untuk kelanjutan pada kegiatan lomba di tingkat nasional yang akan berlangsung September 2020 mendatang.Rahma Juwita menegaskan, meskipun saat ini sedang merebak corona viras (covid-19) namun tidak mematahkan semangat siswa sekolah dasar untuk tetap  berkreasi selama belajar  dirumah.  

Menurut Rahma Juwita, kegiatan belajar mengajar secara daring di rumah tidak hanya terjadi pada anak Sekolah Dasar saja tetapi juga mahasiswa yang belajar secara daring dilakukan karena menghindari terpaparnya corona virus atau covid-19.

Karena memang situasi  vandemi covid-19 yang belum berakhir sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa anak-anak yang sekolah sd sampai kuliah semuanya berada di rumah untuk belajar secara daring, guna menghindari terpaparnya covid-19.

“RRI khususnya RRI Samarinda yang memang juga mendapatkan istruksi dari pusat untuk melaksanakan kegaiatn lomba bercerita dengna harapan Merdeka dari Covid-19, ini adalah bagaimana anak-anak kita bisa mewujudkan kreativitasnya dengna karya nyata walaupun   berada dirumah.’ kata Juwita 

Rahma Juwita  berharap kepada juara 1 lomba bercerita Raisa Aulia Rahman Firly harapan merdeka dari covid-19 secara virtual  pada tingkat Nasional agar bisa mempersiapkan diri sehingga bisa membawa nama baik RRI Samarinda ditingkat Nasional. 

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara lomba bercerita RRI Samarinda Muhamad Fadel  dalam laporannya mengatakan, “kegiatan ini terselenggara berkat dukungan  mitra RRI Samarinda seperti Bank Rakyat Indonesia, DPRD Kaltim, Uniba dan  Surya pon.tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00