52 Peserta Ikut Lomba Bercerita Dengan Topik Merdeka Dari Covid-19

KBRN,Samarinda: lomba bercerita dengan harapan, dengan topik Merdeka dari Covid-19  ini dilaksanakan RRI di seluruh Indonesia termasuk Samarinda yang pelaksanaannya secara virtual di pusatkan di studio RRI Odah Etam jalan M. Yamin Nomor 8 Samarinda.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Fadel saat membuka lomba bercerita di studio Odah Etam RRI Samarinda  Jum,at (21/8/2020) dalam lapornnya menyebutkan, peserta lomba ini sebenarnya yang mendaftar 55 orang, namun tiga diantaranya tidak memenuhi syarat, maka yang ikut dalam babak penyisihan pada lomba bercerita ini 52 orang diantaranya dari Kota Samarinda dan Kota Raja Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurut Fadel, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-75 tahun 2020. Maka RRI memberikan wadah atau ruang  kepada pelajar sekolah Dasar mulai dari kelas 3 hingga kelas 6, untuk menceritakan pengalamannya selama belajar dan beraktivitas di rumah, karena dampak dari merebaknya covid-19 yang melanda negara di dunia termasuk Indonesia.

Fadel menjelaskann dari 52 yang mengikuti babak penyisihan lomba bercerita secara virtual, yang nanti bertarung untuk meraih juara 1 terbaik untuk mengikuti pada lomba yang sama di tingkat nasional..

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sebenarmnya peserta kita hari ini ada 55 orang, namun  karena 3 peserta tidak memenuhi syarat, maka yang dilakukan penjurian hanya 52 orang saja.” kata Fadel

Dijelaskannya, utnuk melakukan, panitia mendatangkan tiga dewan juri masing-masing Dwi Rahmawati s.Hut penulis  buku anak sebagai ketua dewan, Fitri Susilowati ketua kampong dongeng  etam dan Hj. Syarifah Kalsun PNS penulis naskah  sebagai anggota . tegasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00