Puluhan Rumah dan Hotel di Samarinda Hangus di Lalap Si Jago Merah

KBRN, Samarinda: 26 Bangunan rumah hangus terbakar di lalap si Jago merah pada Kamis Petang (5/8/2020) di Jalan Agus Salim Samarinda.

Ke-26 bangunan rumah itu terdiri dari 2 RT yakni Rt. 18 dan RT.19 masing-masing di RT18 totoal yang terbakar sebanyak 12 Bangunan terdiri dari 10 rumah tunggal dan 2 bangsal tiga pintu.

Sedangkan di RT.19  totoal bangunan rumah yang hangus terbakar sebanayk 14 bangunan masing-masing 11 rumah tunggal,1 bangsalan 3 pintu dan 1 hotel.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Samarinda Makmur Santoso menjelaskan, kendala dilapangan akses jalan menuju lokasi sangat sempit, sehingga api cepat membersar  yang mengakibat 156 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Jadi Kesulitan kita dilapangan sumber air susah,masuknya susah dan bangunan mudah terbakar.”kata Makmur

Api baru bisa dipadamkan 5 jam 35 menit wita  setelah adanya bantuan dari water canano,  unit satuan PMK swasta samarinda,Balakrcana, relawan gabungan dan ti m kesehatan  terdiri dari PMI, Siaga 112 , Ambulan Masjid .

Tidak adakorban jiwa dalam musibah kebakaran, namun hanya ada dua relawan  yang mengalami luka akibat terkena pecahan  kaca, kerugian ditaksir milyaran rupiah, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. tegasnya 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00