Samarinda Prioritaskan Calhaj Lansia

KBRN, Samarinda : Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda Masdar Amin mengatakan sama seperti tahun 2018 lalu, pihaknya memprioritaskan pendaftar haji yang lanjut usia (lansia) di usia 75 tahun ke atas untuk mendapat kesempatan menunaikan Ibadah Haji lebih awal.

Hal itu diungkapkannya seusai melepas calon jamaah haji asal Kota Samarinda yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 di Masjid Sofiatul Amin yang berada dikawasan Gor Segiri Samarinda, Jum’at (19/7/2019).

Ia menjelaskan diprioritaskannya lansia untuk menunaikan Ibadah Haji terlebih dahulu itu merupakan Program dari Pemerintah Indonesia dengan persyaratan Jamaah Calon Haji lansia sudah menunggu selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

“Tahun ini kami kembali memprioritaskan lansia untuk diberangkatkan, tetapi tahun ini kita pake persentase. Jadi sekitar 21 jamaah kita yang lansia diatas 75 tahun keatas”jelas Masdar.

Masdar menjelaskan, dalam tahun ini jamaah calon haji Samarinda mengalami peningkatan. Dimana pada tahun ini jamaah haji berjumlah 626 dan pada tahun sebelumnya hanya sekitar 575.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00