Peduli Korban Banjir, BFLF Sabang Salurkan Bantuan Ke Aceh Tamiang

BFLF Sabang menyerahkan secara langsung Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk korban banjir Aceh Tamiang. Foto : Ketua BFLF Sabang, Citra Suherman, SH

KBRN, Sabang : Blood For Life Fondation (BFLF) Kota Sabang salurkan bantuan bahan pangan dan pakaian layak pakai untuk korban Banjir di  Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan tersebut diserahkan langsung ke lokasi yang terdampak banjir.

Ketua BFLF Kota Sabang Citra Suherman, SH mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Aceh Tamiang dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada 17 November 2022 lalu, menggandeng Akper Ibnu Sina Kota Sabang serta Komunitas Laskar Berbagi Kota Sabang.

“Bantuan sebanyak beras 40 karung, indomi 40 dus, telur 20 papan, serta baju layak pakai. Seluruh bantuan ini diantar langsung oleh adik-adik kita, perwakilan dari BFLF serta perwakilan dari Akper Ibnu Sina Bapak Pulung Herdianto, SKM, MM sebagai Wakil Direktur Kemahasiswaan,” ujar Citra, Sabtu (26/11/2022). 

Selanjutnya pihaknya kembali menyalurkan bantuan yang berhasil dikumpulkan dari seluruh masyarakat Kota Sabang, didukung oleh mahasiswa dan dosen dari Akper Ibnu Sina Kota Sabang serta dari seluruh relawan BFLF Sabang. 

“Bantuan tahap kedua kita serahkan langsung kepada Ibu Bupati atau Ketua PKK di Aceh Tamiang, Dr.Rita Cintya, ST, MM, yang diberikan oleh Sekretaris BFLF Adi Nuranhar dan Divisi Sosial BFLF Cut Hernawati berupa sembako sebanyak 100 paket dan pakaian layak pakai,” tambahnya.

Citra berharap, agar bantuan masa panik tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di Aceh Tamiang yang terdampak banjir dan dapat menjaga hubungan baik dan persaudaraan antara sesama warga yang ada di Provinsi Aceh, serta masyarakat Aceh Tamiang dapat kembali pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa