Si Manis Blewah Jadi Minuman Menyegarkan Saat Berbuka

KBRN, Jakarta: Takjil, makanan yang identik dengan cita rasa manis, seolah menjadi hidangan yang tak terlewatkan ketika berbuka puasa, ya, Bela. Apalagi, menu takjil juga mampu menyegarkan tenggorokan yang kering setelah seharian berpuasa. 

Ada banyak pilihan menu takjil yang bisa kamu konsumsi, mulai dari makanan manis seperti kolak sampai ke minuman manis seperti sup buah.

Namun, ada satu hal yang perlu diingat nih, pastikan kamu tidak megonsumsi takjil yang manis itu secara berlebihan, ya. Hal ini dikarenakan mengonsumi gula terlalu banyak tidak baik bagi tubuhmu.  

Nah, agar kamu bisa menyesuaikan kadar gula dari menu takjilmu, kamu bisa membuatnya sendiri, lho. Dengan membuatnya sendiri, takjilmu akan jauh lebih bergizi, lebih lezat, lebih bersih, dan tentunya juga ramah di kantongmu. Tenang saja, ada banyak resep yang bisa memandumu untuk menciptakan resep takjil yang lezat. 

Nah, dari banyak resep yang ada, berikut resep takjil es blewah yang menyegarkan untuk berbuka puasa.

Kesegaran es yang satu ini berasal dari buahnya, yaitu blewah. Selain segar, ternyata buah blewah juga mempunyai segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Meningkatkan stamina dan mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah berpuasa selama seharian penuh ialah beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah blewah. Cocok dijadikan hidangan saat berbuka puasa.

Bahan-bahan: 

1 buah blewah yang sudah diserut daging buahnyaSirup rasa jeruk atau cocopandan secukupnya10 sdm gula yang sudah dicairkanEs serut atau es batu secukupnyaAir putih secukupnyaCara Membuat: 

Cara Membuatnya :

1. Pertama, campurkan buah blewah yang telah diserut, es batu, gula cair, dan air putih secukupnya.

2.Kemudian, tambahkan sirup rasa jeruk atau cocopandan secukupnya

3. Lalu, aduk semua bahan hingga tercampur rata

4.Selesai, es blewah sebagi menu takjil buka puasa siap disajikan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00