Resep Rumahan Praktis, Nugget Tempe

Nugget Tempe Sederhana.jpeg

KBRN, Jakarta: Menyiapkan menu buka puasa menjadi salah satu agenda yang rutin dilakukan sebelum azan Maghrib berkumandang.

Kamu bisa bikin hidangan yang sehat, praktis, bergizi, dan proses membuatnya juga menyenangkan. Salah satunya nugget tempe.

Makanan berbahan dasar tempe ini selain enak juga menyimpan banyak gizi di dalamnya. Tempe sendiri merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi.

Cara membuat nugget tempe pun terbilang sederhana, bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Berikut bahan dan cara membuatnya: 

Bahan-bahan 

1 papan tempe sedang1 buah wortel1 batang daun bawang45 gram keju cheddar parut2 sdm tepung roti / secukupnya2 butir telurSecukupnya Minyak goreng Secukupnya GaramSecukupnya Kaldu jamur bubuk Secukupnya Penyedap rasa

Bumbu halus:

4 butir merica (me : 1 sdt merica butiran)3 siung bawang merah2 siung bawang putih

Bahan Pelapis:

2 sdm tepung terigu dengan sedikit air )Secukupnya Tepung roti

Cara membuatannya : 

1. Siapkan semua bahan, potong potong tempe kukus selama 20 menit.

2. Iris iris wortel, daun bawang, parut keju sisihkan.

3. Siapkan bumbu halus, haluskan dan sisihkan. Haluskan tempe yang sudah dikukus.

4. Tambahkan telur, aduk rata tambahkan semua bumbu koreksi rasa kemudian masukkan semua irisan wortel, daun bawang serta keju parut aduk sampai tercampur rata. Siapkan loyang yang dialasi plastik masukkan adonan padatkan.

5. Kukus selama 30 menit angkat, tuang dinginkan.

6. Siapkan tepung roti, adonan pelapis. Setelah dingin potong potong sesuai selera.

7. Selanjutnya celupkan satu persatu ke adonan pelapis gulingkan ke tepung panir sampai selesai semua. Saya simpan di kulkas 20 supaya lebih set.

8. Kemudian goreng, sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan. Sajikan Nugget Tempe dengan sambal dan saus tomat instan endolita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00