Sarapan Pagi Ketupat Khas Ibu Ita, Lezat Bikin Ketagihan

KBRN, Bukittinggi : Menikmati sarapan pagi ketupat dan pical sangatlah nikmat rasanya.

Salah satu penjualnya bernama Zulhernita atau karib disapa pelanggan dengan Ita (54), warga Balai-Balai yang telah berjualan ketupat dan pical sejak 1990.

Dibantu sang suami M. Nasir (57), Ita tekun menjalani usahanya sehingga pelanggan selalu bertambah setiap harinya hingga sekarang.

Bersama sang suami, Ita berangkat sejak subuh untuk berjualan di Pasar Pusat Padang Panjang hingga seore hari pukul 17.00 WIB. Begitu terus dilakukannya setiap hari.

Ita menjual sarapan tersebut bersama rekannya yang lain di Blok A Lantai I dekat pedagang buah-buahan.

Memiliki tiga orang anak yang masih duduk di bangku sekolah, Ita merajut masa depan semua anak-anaknya dengan berjualan ketupat. Bahkan kebutuhan sehari-harinya juga bisa terpenuhi lewat berdagang ketupat dan pical.

Harga yang dibanderol Ita untuk sepiring ketupat tidaklah mahal, hanya Rp 8.000 untuk satu porsi pical dan Rp 5.000 untuk satu porsi ketupat pitalah.

Ita dan suaminya juga ternyata bukan sekedar berdagang. Karena terkenal lezat dan menjadi magnet pembeli, barang dagangannya tak hanya dapat dijumpai di kawasan Pasar Pusat Padang Panjang. Akan tetapi juga di tempat lain karena kerap dibeli pedagang dari luar untuk dijual kembali di tempat lain.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00