Penambahan Pasien Positif di Riau Terus Terjadi

Jubir covid-19 Riau Indra Yovi

KBRN, Pekanbaru: Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di Riau terus terjadi, kali ini tiga diantaranya berasal dari luar kota.

"Tiga tambahan pasien positif Covid-19 yang ada pada hari ini merupakan import case atau kasus yang berasal dari luar kota," kata Juru bicara Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam keterangannya, Kamis (25/6/20).

Dijelaskan, tiga pasien positif tersebut merupakan orang yang akan bekerja di salah satu perusahaan di Riau, dan perusahaan tersebut mengharuskan mereka untuk melakukan tes swab, hasilnya ketiganya positif covid-19.

"Mereka itu merupakan pekerja yang akan bekerja di salah satu perusahaan disini, tapi kebijakan perusahaan mengharuskan mereka untuk melakukan tes swab, dan hasilnya mereka positif covid-19," terangnya.

Tiga pasien positif covid-19 tersebut, lanjut Yofi, yakni pasien 218 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. DP (32) merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. DP (32) merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 

Selanjutnya, pasien 219 positif Covid-19 di Riau adalah Ny. IMR (27) yang merupakan warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini telah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. IMR (27) merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau.

Kemudian, pasien 220 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. AD (23) merupakan warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. AD (23) merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 

"Saat ini ketiga pasien sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Selain itu, penambahan pasien positif Covid-19 hari ini juga merupakan satu pasien positif Covid-19 yang sembuh dan satu pasien positif meninggal dunia.

"Satu pasien positif yang sembuh yakni Ny.  WA (47) kasus positif ke-142 yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Ny.  WA (47)  merupakan bagian dari cluster penularan di salah satu Bank BUMN di Pekanbaru. Dan pasien positif yang meninggal dunia karena covid-19 yaitu Tn. GW (65) yang merupakan warga Kab. Kampar," tuturnya.

Adapun, total kasus Covid-19 di Provinsi Riau hingga hari ini diantaranya, total positif sebanyak 220 kasus positif (89 dirawat, 121 sehat,dan sudah dipulangkan, serta 10 meninggal dunia).

Sementara itu, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.906 orang (PDP yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.543 orang, serta PDP meninggal dunia berjumlah 180 orang).

"Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan berjumlah 4.082 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 72.941 orang," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00