Objek Wisata Kerinci Dibuka Kembali, Ini Daftarnya

KBRN, Sungai Penuh: Pemerintah Kabupaten Kerinci secara resmi, terhitung mulai Jumat (10/7/2020), membuka kembali sejumlah obyek wisata setelah sebelumnya sempat ditutup pasca pandemi virus corona (Covid-19) merebak.

Objek wisata milik pemerintah yang telah resmi dibuka yakni objek wisata Danau Kerinci, air terjun Telun Berasap, air panas Semurup, dan Aroma Peco.

“Alhamdulillah objek wisata dikelolah pemerintah sudah dibedakan pintu masuk dan pintu keluarnya, dan nantinya di pintu masuk ada petugas dari Disparbud yang akan melakukan pengecekan suhu tubuh, terutama di akhir pekan akan dibantu petugas Satpol-PP,” kata Bupati Kerinci Adirozal sela acara peresmian pembukaan kembali objek wisata, di kawasan objek wisata air panas Semurup.  

Adirozal menyatakan, keputusan dibukanya kembali objek wisata setelah status Covid-19 Kabupaten Kerinci masuk pada zona hijau sekaligus sebagai tanda diberlakukannya transisi penerapan tatanan kehidupan baru.

Meski demikian, ia menegaskan, pembukaan objek wisata tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam hal ini pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan,  serta menjaga jarak.

Sementara, para pengunjung berasal dari luar daerah, jika berasal dari zona merah harus menunjukan hasil rapid test, dan yang berasal dari zona kuning cukup menunjukkan surat keterangan sehat atau bebas dari Covid-19.

“Ini kita lakukan untuk melindungi masyarakat kabupaten kerinci yang kondisinya saat ini sudah membaik, serta mencegah terjadinya klaster baru,” tambahnya.

“Untuk objek wisata Danau Gunung Tujuh, Gunung Kerinci, dan Danau Kaco, nanti Disparbud akan melakukan koordinasi bersama TNKS, agar bisa dibuka kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00