Pencipta lagu Legendaris Minang Syahrul Tarun Yusuf Tutup Usia

KBRN, Jakarta : Pencipta lirik lagu-lagu pop Minang legendaris Syahrul Tarun Yusuf Meninggal dunia. 

Syahrul Tarun Yusuf meninggal dunia, Senin (29-06-2020) jam 06:00 WIB, di Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dalam usia 78 tahun.

Musisi Indonesia asal Sumatra Barat ini lahir di Balingka, Agam, Sumatea Barat, lahir di nagari Balingka, Kabupaten Agam, Sumatra Barat pada 12 Maret 1942, menikah dengan seorang wanita berdarah Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Misnani. Pernikahan mereka dikaruniai tujuh orang anak dan sembilan orang cucu.

Sudah lebih dari 300 judul lagu yang tercipta dari imajinasi Syahrul sejak ia mulai berkarya pada tahun 1960-an. Banyak diantaranya yang menjadi hit dan abadi sepanjang masa bagi penggemar musik Minang. 

Karya-karya Syahrul banyak dibawakan dan membesarkan penyanyi-penyanyi Minang, seperti Elly Kasim, Tiar Ramon, Yan Bastian, Lily Syarif, Nurseha dan beberapa penyanyi Minang lainnya.

Lagu-lagu ciptaan Syahrul tidak hanya dinikmati oleh warga Sumatra Barat, tetapi juga digemari oleh oleh publik sejumlah negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura dan lain-lain.

Beberapa lagu terkenal di antara ratusan lagu yang dicipta Syahrul Tarun Yusufa atau satayu diantaranya Ampun Mande, Bapisah Bukannyo Bacarai, Gasiang Tangkurak, Hujan, Kasiah Tak Sampai, Andam Oii dan Tinggalah Kampuang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00