Pengunjung Jam Gadang Sudah Menjalankan Protokol Kesehatan

KBRN, Bukittinggi: Masyarakat yang berkunjung ke Jam Gadang Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah virus corona jenis baru atau Covid-19.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengunjungi lokasi Jam Gadang pada Sabtu (27/6/2020). Pengamatan dia, saat ini aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Dia menjelaskan, kunjungan ini bertujuan guna memastikan kesiapan salah satu penopang sektor pariwisata ini, dalam kesiapan kehidupan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Kita ingin memastikan standar protokol kesehatan itu mulai diberlakukan di Kota Bukittinggi ini, karena sektor pariwisata merupakan salah satu andalan dari Bukittinggi," katanya di lokasi.

Pemerintah Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumbar terus berupaya menggeliatkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat, seperti halnya sektor pariwisata dan kebudayaan di tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Irwan Prayitno, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat antusias dalam pengembangan pariwisata melalui Jam Gadang, dengan melakukan pembenahan yang bersih dan aman dari Covid-19.

"Semoga dengan berkembangnya pariwisata di Bukittingggi ini dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dimasa pandemi ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS Nevi Zuairina mengaku berharap bahwa protokol kesehatan benar-benar diterapkan tempat wisata yang menjadi icon Sumbar tersebut. Pengunjung yang memasuki lokasi pariwisata diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan alat cuci tangan dan jaga jarak aman.

“Dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar sangat penting untuk terus meningkatkan pengembangan lokasi pariwisata kedepannya, agar minat masyarakat untuk mengunjungi destinasi wisata terus meningkat,” ulasnya.

Nevi Zuairina yang juga istri dari Gubernur Irwan Prayitno ini menambahan, pemerintah daerah tidak bisa berhenti disini saja atau berdiam diri. 

"Tapi terus tingkatkan destinasi wisata di Sumbar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, serta tetap mengedepankan proteksi kesehatan, agar kondisi kita tetap aman dari Covid-19," pungkasnya. (Foto : Humas Sumbar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00