Upaya Membangun Pariwisata Sulawesi Utara Dimulai

Pulau Siladen, Manado, Sulawesi Utara. (Dok.Ist)

KBRN, Manado: Masa pandemi Covid-19 telah melumpuhkan perekonomian Indonesia, termasuk sektor pariwisata. Menuju memasuki masa tatanan kehidupan normal baru, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengaku fokus akan membangun sektor pariwisata.

“Saya meminta kepada Menteri Pariwisata Wisnutama untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pelaku pariwisata yang ada di daerah ini. Ternyata Pak Menteri (Wisnutama, red) membalas," kata Olly juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan Menteri Pariwisata Wisnutama, Sabtu (27/6/2020).

Respons Kementerian Pariwisata itu ternyata dengan hadirnya 5.000 paket Bahan Pokok Lauk Pauk Siap Saji untuk para pelaku pariwisata terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran paket itu dilakukan di Lobi Kantor Gubernur, Manado, Sulawesi Utara, sore tadi.

Olly juga meminta supaya Kemenparekraf tidak berhenti sampai di sini. Dia menekankan berbagai terobosan di sektor pariwisata pada fase tatanan kehidupan normal baru tetap dapat dilakukan pemerintah pusat ke daerah.

Nah, kita juga ke depan akan meminta program lain dalam rangka menunjang dan mempersiapkan Sulut New Normal. Kita akan lihat, dan mudah mudahan ini bisa berjalan dengan baik. Sehingga manfaat pariwisata Sulut juga mulai bergeliat kembali dan ekonomi bisa berjalan, masyarakat mendapatkan hasil,” ucap Olly.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Sulut supaya disiplin mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya selalu menganjurkan kuncinya satu, (yaitu, red) kalau kita mau disiplin diri, kita pasti kita tidak akan kena (Covid-19). Saya satu hari hampir berapa tempat yang saya kunjungi, tapi saya selalu pakai masker, saya cuci tangan, da saya jaga kesehatan. Bersyukur sampai hari ini setiap saya tes, (hasil, red) negatif,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00