Viral Bukit Alas Bandawasa Padat Saat Pandemi

Foto @pendakilawas
Foto @pendakilawas

KBRN, Jakarta: Video kepadatan pengunjung salah satu tempat wisata, Bukit Alas Bandawasa, Bogor, Jawa Barat viral di media sosial, Instagram. Dalam video itu, nampak pengunjung tak menjaga jarak sosial atau social distancing demi mencegah penyebaran Covid-19.

Adalah akun Instagram @exploregunung_ yang memposting video tersebut. Menurut akun tersebut, video itu diambil pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

“Kepadatan Bukit Alas Bandawasa, Bogor, 31 Mei 2020. Ada yang kesini kemaren? Tapi menurut informasi nya, bukit alas bandawasa sekarang sudah ditutup ya? Semoga yang kmaren udah terlanjur pada camping bareng semua nya aman dan sehat ya 🤲 Gimana pendapat kalian? Mendaki gunung seorang diri jadi diterapkan di jabar? Kalo melihat animo warga +62 khususnya di bogor seperti ini membludak nya, apalagi di kota lain,” tulis caption instagram @exploregunung_, Senin (1/6/2020). 

Video kerumunan masyarakat di bukit tersebut diambil dari kamera drone. Video tersebut telah dilihat 16.778 orang dan banyak menuai komentar warganet.

“Sedikit miris sih min, kasian kalo para tenaga medis, relawan dan yang lain nya melihat ini. Mereka juga pingin liburan tapi harus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, bagaimana perasaan mereka melihat ini?” komentar akun @sadamdimas_.

“Mudah2an ada tim medis yg buka camp disana jg....😂😂,” tambah akun @sherman1280.

“Katanya sekarang lagi ditutup sementara yaa min @explore_gunung_ pak gubernur Ridwan Kamil marah melihat video viral dr drone di tmpt wisata baru ini.. hah,” timpal akun @ignatius.andie.

Seorang penduduk setempat dengan akun instagram @dillalutfia mengaku bahwa di depan rumahnya yang menuju akses tempat wisata tersebut memang ramai kendaraan berlalulalang.

“Iya memang di depan rumah sampe ramai banget kendaraan lalu lalang,” ujarnya melalui komentar pada rri.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00