Jelang Dibuka, Petugas Wisata Jalani Rapid Test

KBRN, Bukittinggi: Sebanyak 150 pegawai atau petugas lapangan Disparpora bekerja di objek wisata, seperti kawasan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), Taman Jam Gadang, Taman Panorama dan Lobang Jepang, Janjang Saribu, serta petugas loket Brizzi, telah menjalani rapid test di Benteng Fort de Kock.

"Hal ini menjadi salah satu langkah antisipasi dari Pemerintah Kota Bukittinggi, jelang dibukanya objek wisata di Bukittinggi awal Juni mendatang," kata Kepala Bidang Destinasi pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Siti Mariah dalam keteragannya, Jumat (30/5/2020), pekan ini.

Siti menyatakan, setelah objek wisata dibuka, protap pencegahan penyebaran covid-19, tetap diberlakukan. Wastafel ditempatkan di setiap objek wisata.

Dijelaskan, ketentuan pengunjung sebelum masuk objek wisata antara lain dilakukan pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengunjung harus menggunakan masker, mencuci tangan. Selain itu, petugas secara mobile melarang pengunjung untuk tidak berkerumunan.

"Bagi dari daerah pandemi, tidak diizinkan masuk. Kita lihat situasi lapangan, jika membludak, tentu akan ada pembatasan jumlah pengunjung,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00