Pariwisata Lesu, Begini Cara Pecinta Traveling Memulihkan

KBRN, Bintan: Dampak virus Pandemi Covid-19 terhadap kunjungan hingga pendapatan pada sektor pariwisata mejadi lesu, menurun drastis. Menyikapi hal ini, para pecinta traveling atau penyuka wisata mencoba merangsang atau menumbuhkan kembali minat kunjungan wisata tanah air lewat diskusi virtual online.

Hal ini, sepertii dilakukan Komunitas Alumni SMA angkatan 94 se-Bandung Raya, yang dinamakan 'Be9aul' bekerjasama dengan virtual project, Program Pariwisata Berkelanjutan Universitas Padjajaran dan CSR Banyan Tree Bintan, menggelar Virtual Tour Pulau Bintan. 

CSR Manager Banyantree Bintan Henry Ali Singer mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada pelaku wisata menyambut kondisi new normal. Sekaligus promosi destinasi wisata yang akan dikunjungi.

" Virtual Tour Pulau Bintan, menggambarkan pesona alam yang menjadi andalan wisata di pulau Bintan, seperti, kawasan wisata Lagoi, hutan mangrove dan gurun pasir serta pulau Penyengat," kata Henry dalam keterangannya, Jum'at (29/5/2020).

Virtual Tour Pulau Bintan, ini sangat menarik bagi 66 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta Limbert Hutahean mengaku, akan menjadikan Bintan sebagai tujuan utama liburan disaat New Normal.

" Setelah menyaksikan destinasi pulau Bintan, di masa pandemi ini, sangat senang ya melalui Virtual Tour Pulau Bintan. Bintan akan menjadi agenda untuk liburan saya nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Wan Rudi Iskandar menyambut baik kegiatan tersebut.

Sebab, lanjutnya, diperlukan dukungan semua pihak untuk membangkitkan dunia pariwisata yang sedang terpuruk akibat wabah COVID-19. 

"Semoga peserta tertarik untuk menjadikan Bintan sebagai tujuan liburan setelah kondisi normal. Dan momen ini menjadi ajang promosi Bintan di tanah air. Karena kita ketahui, bersama, dunia pariwisata sangat terdampak akibat Corona," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00