Corona Usai, Sektor Pariwisata Melonjak

Ilustrasi Liburan

KBRN, Jakarta : Pandemi corona membuat masyarakat harus membatasi interaksi sosial dengan hanya di rumah saja. Hal ini membuat sebagian orang jenuh dan berpikiran untuk melakukan rekreasi. 

Biasanya masyarakat yang rekreasi memilih untuk tidak melakukan kegiatannya pada saat musim liburan. Di Amerika Serikat musim tersebut ada pada hari natal, thanks giving, tahun baru, liburan musim dingin. Namun kenyataannya, tiket di musim liburan telah banyak dipesan dan jumlahnya lebih tinggi dari tahun sebelumnya. 

"Ini bisa menjadi salah satu tahun terbesar untuk pemesanan perjalanan liburan, kami tahu orang-orang telah menabung untuk liburan mereka telah melakukan reservasi untuk liburan akhir tahun ini," ungkap Direktur pelaksana Guesty sebuah platform manajemen properti jangka pendek, Omer Rabin, seperti yang dilansir dari Fox News, Kamis (7/5/2020). 

Data Guesty menunjukkan, banyak orang memilih penerbangan domestik daripada internasional karena masih ada pembatasan penerbangan yang dilakukan di berbagai negara. 

Lonjakan travelling diprediksi bukan terjadi di Amerika saja, melainkan negara lain yang terinfeksi corona, nantinya sektor pariwisata negara tersebut mengalami kenaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00