Pandemi COVID-19 Selesai, Pariwisata Belitung Pasti Pulih

KBRN, Belitung : Selama adanya wabah COVID-19, sektor pariwisata di Kabupaten Belitung mengalami guncangan yang cukup hebat.

Saat ini praktis pelaku pariwisata di Belitung sebagian menghentikan aktifitasnya dan lebih memfokuskan pada kegiatan lain seperti membantu upaya pemerintah daerah menangani COVID-19.

Bahkan dikatakan oleh salah seorang pengusaha pariwisata di Belitung pemilik AMJ Tour & Travel, Louis Chen, saat ini pariwisata Belitung seperti terjun bebas pada 2 (dua) bulan terakhir.

“Jujur sejak 2 (dua) bulan terakhir sektor pariwisata di Belitung terjun bebas.Saya sendiri merasakan langsung nol penghasilan,perusahaan juga udah sebulan ini tutup sementara,” katanya.

Bicara industri pariwisata menurut Louis bukan hanya berimbas pada pengusaha,namun lebih dari itu hampir seluruhnya terpaksa merumahkan karyawannya sembari menunggu berakhirnya pandemi Corona ini.

“Karena sementara banyak yang tutup otomatis karyawan yang menggantungkan harapan di pariwisata ini ada yang dirumahkan, terutama pegawai hotel, dan sebagian karyawan restoran,” tutur Louis.

Namun meskipun harus mengalami hal tersebut, Louis bersama seluruh pelaku pariwisata yang lain tetap optimis akan kemajuan pariwisata di Kabupaten Belitung pasca merebaknya COVID-19 nanti, dan semangatnya terasa tinggi untuk menyambut moment tersebut.

“Yakin,yakin,yakin sekali jika masyarakat tetap solid,kita bersama lalui ini.Begitu Bandara dan pelabuhan jalur-jalur itu semua dibuka dan wabah ini berlalu,kita optimis pariwisata di Belitung akan berjaya kembali.Agar proses itu cepat,seluruhnya di Belitung ini mari kita ikuti himbauan yang baik dari pemerintah,semoga berlalu dengan cepat semua ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00