Anak Perawat ini Hadiahi Ibu dengan Cover Lagu

KBRN, Madiun : Virus Corona yang tengah mewabah tidak menyurutkan semangat para musisi di tanah air. Musisi-musisi besar seperti Project Pop, Eka Gustiwana dan Yovie Widianto menciptakan lagu berisi pesan cara mencegah penularan, apresiasi perjuangan para tenaga medis serta optimisme menghadapi wabah Covid-19.

Tidak ketinggalan musisi lokal pun turut menyebarkan pesan dari lagu-lagu tersebut dengan melakukan cover (menyanyikan ulang, red) di akun YouTube masing-masing.

Seorang musisi remaja Jamine Yumna misalnya, ia memilih meng-cover lagu Demi Raga yang Lain milik Eka Gustiwana. Ibu Jasmine, Sri Utari mengungkapkan Jasmine mempersembahkan lagu ini untuknya dan tenaga medis lainnya di RSUD dr. Soedono Madiun dan seluruh Indonesia pada umumnya.

“Lagu yang sangat menyentuh dan relevan dengan kondisinya (Jasmine) dimana saya ini seorang perawat. Jadi dia sangat terinspirasi menghadiahkan cover ini untuk ibunya dan rekan-rekan yang bekerja di rumah sakit,” ujar Sri Utari, Rabu (22/4/2020). 

Keinginan Jasmine menyanyikan ulang lagu Demi Raga yang Lain ini tercetus saat momen kumpul keluarga terjeda sementara karena sang ibu harus memenuhi panggilan tugas merawat pasien di rumah sakit.

“Suatu malam Jasmine, kakaknya dan saya lagi asyik ngobrol tiba-tiba handphone saya berdering. Lewat pembicaraan singkat saya menjawab telpon tersebut ‘oke 15 menit lagi sampai’. Saya berdiri lalu pamit ‘bentar ya nak bunda on call dulu’,” lanjutnya.

Lewat lagu ini, Sri Utari juga mengajak masyarakat mendoakan seluruh tim medis yang sedang berjuang serta berharap wabah ini segera berlalu. (Tim liputan RRI Madiun) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00