Lagu Corona, Please Go Away!, Sederhana Mengena

KBRN, Madiun : Banyak cara memberi edukasi masyarakat tentang virus corona dan bahayanya. Mulai dari selebaran hingga lagu. Seperti dilakukan seorang pekerja seni hiburan di kota Madiun, Fery Andrika menciptakan sebuah lagu berbahasa Inggris berisi cara mencegah tertular virus corona. Lagu bernada ceria dengan lirik sederhana tersebut berjudul Corona, Please Go Away.

Fery yang juga merupakan guru Santo Yusuf Kota Madiun mengungkapkan, semula lagu ini hanyalah sebagai media pembelajaran bagi siswa disekolahnya. Setelah diunggah di media sosial pribadinya ternyata banyak tanggapan positif dari warga net.

“Awalnya lagu ini untuk konsumsi anak-anak kebetulan teman-teman guru saya minta memberi gerakan dan saya video. Hasilnya saya gunakan untuk pembelajaran daring di tempat saya mengajar. Setelah saya posting ini diikuti oleh anak-anak diluar sekolah saya bahkan orang tua juga ikut sehingga ini menjadi rame. Akhirnya saya inisiatif kerjasama dengan teman saya untuk recording lebih bagus. Responnya luar biasa,” kata Fery kepada RRI, Rabu (22/4/2020).

Lagu ciptaannya bahkan akan dijadikan bahan perlombaan salah satu sekolah di Kutai Kertanegara.

“Kemarin saya ditelpon ibu kepala SMP 4 Loajanan, beliau minta ijin memakai lagu saya untuk dijadikan lomba. Ini suatu apresiasi buat saya karena lagu ini bermanfaat bagi banyak orang.

Fery berharap musibah yang sedang menimpa saat ini tidak menjadi penghalang kreatifitas. Justru harusnya menjadi ajang saling mendukung antar sesame dengan kemampuan masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00