Kawasan Wisata Trotoar Ala Malioboro Kota Madiun Ditutup Sementara Akibat Corona

KBRN, Madiun : Trotoar ala Malioboro di Jalan Pahlawan atau Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun ditutup sementara. Penutupan spot wisata baru di Kota Madiun itu diberlakukan mulai Senin (23/3/2020) hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, penutupan sementara PSC dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Apalagi lokasi itu saat ini banyak dikunjungi masyarakat baik dari dalam kota maupun luar Kota Madiun.

Karenanya ia meminta masyarakat untuk memaklumi dan memahami kondisi yang ada untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Bagi yang merasa sakit dengan gejala mirip corona, yakni panas diatas 38 derajat celsius, disertai batuk, pilek dan sesak nafas untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

“Pahlawan Street Center ini kita tutup sementara. Semuanya menyadari lah, jaga dirinya masing-masing jangan sampai terkena virus corona. Karena kalau sudah kena ke satu orang, kemudian pindah ke orang lain, itu malah bahaya persebarannya,” ungkap Maidi, Senin (23/3/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Madiun, Dianto menjelaskan, pihaknya akan mensterilkan kawasan tersebut dengan cara memasang tanda berisi tulisan dilarang melintas.

“Untuk pengawasannya setiap hari dari Satpol PP ada tugas yang diberikan kepada personel untuk menjaga PSC 1x24 jam,” kata Diono.

Ia berharap seluruh masyarakat dapat melaksanakan kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Madiun. Dengan begitu, resiko penyebaran virus corona atau covid-19 dapat dicegah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00