Mandalika Fashion Carnival Sajikan Semua Potensi Budaya Lokal

KBRN, Lombok Tengah : Mandalika Fashion Carnival (MFC) merupakan rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2020 yang memberikan ruang kreativitas seniman lokal.

Kreativitas yang menggali semua potensi seni budaya lokal disajikan dalam event tersebut dan tentunya bisa memberi dampak positif bagi Lombok Tengah khususnya dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada umumnya.

"Rangkaian Festival Pesona Bau Nyale ini adalah salah satu festival di Lombok Tengah, NTB dan Indonesia, yang menjadi kebanggaan masyarakat. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung dan sukseskan kegiatan ini," kata Ketua Dekranasda Provinsi NTB,  Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah (Wabup Loteng), Lalu Pathul Bahri mengatakan bahwa Bau Nyale telah menjadi satu diantara sepuluh event terbaik di Indonesia yang tetap dilestarikan masyarakat. 

Sedangkan agenda Mandalika Fashion Carnival ini adalah salah satu dari sekian rangkaian Festival Pesona Bau Nyale yang telah digelar sejak 8 Februari 2020.

Wabup Loteng berharap pada tahun-tahun berikutnya, atraksi budaya yang ditampilkan sekarang ini dapat terus dilestarikan dan dijaga, sehingga kegiatan ini tidak hanya ramai oleh wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Provinsi NTB dan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Setiap tahun kegiatan ini mampu menarik animo ribuan masyarakat untuk ikut serta meramaikan Fashion Carnival," paparnya.

MFC tahun ini dibuka dengan tabuh Gendang Beleq oleh Ketua Dekranasda NTB, Ketua Dekranasda Loteng, Irma Suhaili FT, Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Radames Jesus Gomez Azuaje, Forkopimda, Tokoh Budaya serta masyarakat.

Peserta MFC berasal dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah dan antusiasme para peserta patut diberikan apresiasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00