Peringati HUT Bhayangkara, Polres Natuna Gelar Syukuran

KBRN.Ranai : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Natuna menggelar acara syukuran dan penyerahan penghargaan kepada anggota yang berprestasi serta warga masyarakat yang aktif mendukung kegiatan polres Natuna.

Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ike Krisnadian, disela – sela kegiatan menyampaikan peringatan HUT Bhayangkara digelar dengan cara sederhana, mengingat negara saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang menuntut pelaksanaan kegiatan harus disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Instansi terkait yang selama ini mendukung kegiatan Polres Natuna dalam menegakan hukum serta dalam kegiatan lainnya. Selain itu pada HUT Bhayangkara tahun ini setiap Polres dituntut untuk dapat menjalin kerjasama dan  sinergitas yang baik bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga Natuna agar tetap berada di zona hijau Covid-19.

Tampak hadir dalam acara syukuran tersebutt antara lain Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para OPD, dan para FKPD.

Sementara itu, terkait dengan  penanganan kasus Kriminalitas dan lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Natuna sejak awal  tahun 2020 hingga saat ini mengalami penurunan, hal itu disampaikan Kapolres Natuna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ike Krisnadian usai syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 64,di mapolres Natuna, Rabu pagi. Dikatakan sejauh ini kasus yang ditangani di Polres Natuna hanya berupa kasus ringan seperti Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) , pencurian dan narkoba. 

“Kasus yang ada hanya kasus konvensional, seperti, KDRT dan juga narkoba, semua masih dalam talam tahap penyidikan,” jelas Kapolres, Rabu (1/7/2020) pagi.

Selain itu selama pandemi corona, sesuai instruksi dari Kapolri, Polres Natuna mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid 19, melalui kegiatan yang dilaksanakan baik oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Natuna  maupun koordinasi dengan pihak lainnya.

“Kami sebagai bagian dari tim gugus tugas Covid 19 Natuna, oleh karenanya kami turut melaksanakan tindakan pencegahan, agar Virus ini tidak menyebar di Natuna, kita harus mempertahankan Natuna tetap berada dalam zona hijau,” tambah Kapolres.Kapolres Natuna menambahkan, pihaknya tetap konsisten dalam penegakan hukum diwilayah polres Natuna serta upaya menekan penyebaran dan penularan Covid19, meskipun ditengah keterbatasan personil saat ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00