Tips Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Foto: Instagram

KBRN, Jakarta: Memilih gaya hijab sangat dibutuhkan karena kerap kali membuat bingung. 

Berikut tips memilih model hijab sesuai bentuk wajah.

1. Model Hijab untuk Wajah Persegi

Tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang pertama yaitu ada model hijab untuk wajah persegi. 

Bagi kalian para wanita yang memiliki bentuk wajah persegi jangan khawatir. Dengan menggunakan hijab yang dibentuk bulat melingkari wajah, maka akan cocok dikenakan oleh pemilik bentuk wajah persegi. Garis rahang yang tegas pada pemilik wajah persegi dapat diperhalus dengan bentuk hijab yang bulat.

2. Model Hijab untuk Wajah Berbentuk Hati

Selanjutnya yaitu tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang memiliki bentuk hati. Untuk pemilih wajah hati atau dengan bentuk dahi yang besar dan wajah mengecil ke arah dagu, membentuk segitiga terbalik, maka kalian bisa menggunakan hijab dengan bagian atas yang lancip.

Kalian bisa gunakan trik bagian atas hijab yang melancip untuk pemilik wajah berbentuk hati. Bentuk atas hijab yang longgar dapat mengimbangi struktur dagu yang lancip pada bentuk wajah hati. Sehingga kalian dapat terlihat lebih cantik dan segar dengan tampilan hijab tersebut.

3. Model Hijab untuk Wajah Oval

Kemudian ada pula tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang oval. Sebenarnya pemilik wajah oval tidak akan sulit memilih model hijab dengan bentuk apapun. Ini karena mereka yang berwajah oval akan terlihat kece dengan model hijab apapun.

Namun bila kalian ingin terlihat lebih cantik dan segar, maka ada satu bentuk hijab yang sesuai dengan wajah kalian yang oval tersebut loh KLovers. Kalian bisa tata kain hijab secara natural dengan bagian depan hijab yang loose dan kain hijab yang memanjang. Gunakan trik memakai ciput berwarna gelap untuk memangkas bagian dahi pada wajah oval yang terlalu panjang.

4. Model Hijab untuk Wajah Bulat dengan Dagu Lancip dan Tegas

Tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah yang selanjutnya yaitu dengan memilih model hijab untuk wajah bulat dengan dagu yang lancip dan tegas. Bila kalian punya bentuk wajah kecil dan bulat, maka pilih model hijab dengan mengikat sisa kain hijab di bagian leher.

Ini dilakukan untuk memberikan ilusi bagian dagu yang lebih lancip dan tegas pada wajah bulat. Selain itu kalian juga bisa berikan sedikit ruang dengan melonggarkan bagian atas kain hijab supaya tampilan wajah terlihat lebih panjang.

5. Model Hijab untuk Wajah Tirus

Punya bentuk wajah yang tirus, maka kalian bisa menggunakan tips model hijab gaya turban. Hijab dengan gaya turban ini akan cocok dikenakan oleh pemilik wajah tirus. Hijab turban mampu menampilkan tulang pipi dengan maksimal, sehingga kurang cocok dipakai oleh wajah dengan pipi yang cenderung besar.

Selain itu, kalian juga bisa memberikan hiasan pada hijab tudung yang sudah terlihat simpel tersebut. Kalian bisa memberikan anting-anting dengan warna yang sedikit mencolok untuk memberikan kesan yang ceria dan dan juga cerah.

6. Model Hijab untuk Wajah dengan Bentuk Berlian

Tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah lainnya yaitu, ada tips untuk model hijab dengan wajah berlian atau diamond. Bentuk diamond yaitu bentuk lebar di tengah dan menyempit ke dagu dan dahi. Bagi kalian yang memiliki bentuk wajah seperti ini, maka kalian bisa menggunakan trik menarik hijab ke depan untuk menutupi sebagian pipi.

Hal ini dilakukan untuk mengimbangi tulang pipi yang tinggi pada pemilik wajah diamond. Selain itu, hindari juga penggunaan ciput ya Klovers, ini karena ciput dapat menutupi bagian dahi, sehingga tidak seimbang dengan dagu yang lancip.

7. Model Hijab untuk Pipi Chubby

Bagi sebagian wanita, memiliki pipi tembem memang menjadi sebuah hal yang mengganggu. Tentu ini juga akan menjadi masalah untuk mereka bila menggunakan hijab. Tapi tenang Klovers, bagi kalian yang memiliki bentuk wajah yang chubby, maka ada tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah chubby kalian agar terlihat cantik dan lebih tirus.

Pertama kalian bisa memilih hijab dengan warna yang gelap, kemudian kalian juga bisa menggunakan ciput untuk membuat pipi dan dagu terlihat lebih tirus. Menggunakan model hijab square dengan bahan kaku juga bisa membantu kalian untuk membentuk bentuk wajah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00