Ramadhan, Human Initiative Berbagi Bingkisan ke Pemulung

KBRN, Jakarta: Human Initiative bersama Andi Arsyil membagikan 100 Paket Bingkisan di Pengadegan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dikemas melalui acara yang bertema “Live Report Program Ramadan,” yang ditayangkan streaming di Facebook dan Youtube Human Initiative.

Paket Bingkisan tersebut dibagikan untuk 100 kepala keluarga di RT. 003 RW. 08 Pengadegan. Adapun Paket Bingkisannya berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, margarin, sirup, kecap, teh celup, biskuit, tepung terigu, dan susu coklat. Aktor kenamaan Indonesia, Andi Arsyil yang bertindak sebagai relawan dan duta Human Initiative ikut serta membagikan langsung ke rumah warga yang notabene-nya pedagang keliling, buruh harian, dan pemulung. Pada kesempatan itu, aktor kelahiran Makassar ini menyempatkan diri berbincang kepada Penerima Manfaat mengenai situasi dan kondisi mereka.

"Mayoritas ada yang pedagang keliling, buruh harian, dan ada juga pemulung. Mereka sangat antusias sekali menerima paket bingkisan ini," ujar aktor yang pernah membintangi Film Ketika Cinta Bertasbih dalam keterangannya, Minggu (2/5/2021).

Bagi Andi, momen ini merupakan program yang baik. Sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan. Ia juga merujuk pada Hadist Rasulullah SAW, bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.”

"Di sini saya hadir sebagai relawan sekaligus duta dari Human Initiative. Ini adalah suatu program yang baik, program yang bagus, jadi kita harus mendukung hal-hal yang baik dan dilakukan dengan yang baik, dan Human Initiative ini adalah suatu organisasi yang membantu masyarakat, apalagi di bulan Ramadan, maka pahalanya lebih besar. Jadi enggak salah saya menjadi duta, sekaligus relawan," ujar Andi.

"Saya juga mengajak Sahabat Inisiator semuanya untuk berkontribusi memberikan yang terbaik buat masyarakat, di sini artinya kita memberikan kepada yang membutuhkan," sambungnya.

Andi berharap, program “BUKBER-Bulan Kita Berbagi” ini bisa membantu mencukupi kebutuhan bagi warga yang membutuhkan. "Sementara itu untuk para donatur, semoga Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya buat semuanya. Saya juga mewakili teman-teman dari Human Initiative mengucapkan terima kasih banyak. Sedekah memperpanjang umur kita, memperlancar rezeki kita. Dan dengan bersedekah, Allah tidak akan membuat kita lebih miskin, tapi menjadi lebih kaya. Dengan catatan harus ikhlas," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Mughni selaku Project Manager Ramadan Human Initiative, mengatakan, program BUKBER ini telah menyasar ke empat negara  yaitu Indonesia, Somalia, Uganda, dan Myanmar. Di mana hingga 29 April 2021 telah didistribusikan kepada 34.935 penerima manfaat, dan akan terus dilakukan hingga akhir Ramadan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00