Assalova, Penyanyi Muda Purwokerto Luncurkan Album Perdana

KBRN, Banyumas : Penyanyi muda asal Purwokerto Assalova, meluncurkan album perdananya bertajuk "Romansa", Selasa (16/3/2021). Proses pembuatan album ini digarap sejak pandemi. 

Sebelum mengeluarkan album, Assalova telah memperkenalkan tiga singglenya, yang telah dikenalkan kepada penikmat musik Indonesia sejak tahun 2021. Ketiga singglenya yakni "Jalan Cerita", "Fajar" serta "Langit dan Senja". Lagu "Langit dan Senja". 

Untuk album Romansa enam lagu baru, yakni "Romansa, "Hiduplah Bersamaku", "Hello Stranger", "Grow", "Terima Kasih" dan "Harapanku" yang kini sedang bertamasya di 100 radio se-Indonesia. Tak kalah, tembang "Hello Stranger" langsung dinikmati oleh lebih dari 10.000 pendengar dalam waktu sepekan setelah diluncurkan. 

Kepada wartawan Assalova mengaku, selain sebagai penyanyi dirinya, juga terlibat dalam pembuatan lagu. Sedangkan untuk arasement lagu musikus muda dari Purwokerto dan Yogyakarta.

"Saya ingin lagu tematis bermuara menjadi album utuh, dengan tema yang bertautan," ujar pemilik nama lengkap Assalova Schissandra Zahra. 

Sementara itu, Board of Director Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, Seno M Hardjo mengatakan, lagu dalam album "Romansa" ala Assalova ini menyesuaikan tren kekinian, sederhana, yang dibalut kepiawaannya menyanyikan irama folk dan pop sehingga sangat nyaman didengar.

"Musik Assa ini kualitasnya terjaga. Ada beberapa lagu yang berat untuk milenial, tapi kita juga tidak harus mengikuti selera mereka juga. Yang perlu dicatat, jarang ada penyanyi yang sekaligus penulis lagu, aransemen dan komposisi seperti Mbak Melly (Goeslaw)," ujarnya. (Rilis/ RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00