Bupati Banyumas Sapa Warga Desa Wisata Karangsalam Lor Baturaden

KBRN,Banyumas: Suasana desa Karangsalam Lor Kecamatan Baturaden,sebagai desa wisata sore itu Jumat (12 /3/2021) nampak berbeda. 

Meski mendung nampak menggantung di langit desa,namun nuansa berbeda terlihat di Balai desa .Di pendopo teras ,nampak kursi kursi di tata berjarak. 

Spanduk terpasang di tembok terbaca  Bupati Banyumas Menyapa  ,dengan foto wajah bupati mengenakan seragam putih,seragam pamong praja. 

Ada mobil siaran RRI Purwokerto ,ada mobil kominfo.Sejumlah warga berbusana beskap lurik nampak duduk di karpet hijau dengan instrumen musik seni terbangan. 

Kepala desa Karangsalam Lor ,Daryono menuturkan,pihaknya dan warga desa sangat  bersyukur menjadi lokasi perdana acara Bupati Banyumas Menyapa. 

"Sebetulnya ada banyak warga yang ingin hadir dan berdialog dengan pak.Bupati tapi karena ada protokol  kesehatan pandemi covid 19 ,jadi hanya perwakilan beberapa elemen saja "ungkapnya. 

Edisi perdana  Bupati Banyumas Menyapa dituturkan Kepala RRI Dra Dwi Korianingsih,MA selaku penamggungjawab acara menjelaskan, acara ini dinisiasi sendiri oleh Bupati ,untuk mendekatkan diri dengan warga desa secara langsung meski hanya lewat aplikasi zoom .

"Kami ingin memfasilitasi warga desa di satu desa di Banyumas ,kali ini Karangsalam Lor ,apa saja potensi desa,persoalan yang masih dihadapi agar didengar langsung pak Bupati .Tentu saja agar ada solusi tindak lanjut "kata Dwi Korianingsih. 

Acara Bupati Banyumas menyapa disiarkan di Pro 1 RRI Purwokerto,dipandu presenter Desi Natalia,dengan durasi 1 jam,dengan format infotainment.Sejumlah persoalan,masukan diberikan warga desa. 

Ketua BPD ,Agus ,menuturkan ke Bupati ,desa Karangsalam Lor jika malam hari sangat kurang penerangan jalan juga jaringan internet belum menjangkau semua Dusun. 

Sementara pelaku wisata  Slamet Setawan meminta kepada bupati ada bantuan kursus les inggris bagi pelaku wisata. 

Dari forum komunitas anak,Jovita dengan lugu mengungkapkan kerinduan pada sekolah,pada guru dan teman temannya.Dia bertanya kapan bisa sekolah normal lagi. 

Mewarnai Acara Bupati Banyumas Menyapa,ketua Tim penggerak PKK Banyumas Nyonya Erna Husein ikut mendampingi di ruang Joko Kaiman pendopo Sipanji.( Indah).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00