Puslitbangdiklat, Pantau Jangkuan dan Pemancar RRI Purwokerto

KBRN : Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) LPP RRI sesuai tupoksinya memiliki tugas antara lain melalui riset dan penelitian  serta pemetaan yang berkaitan dengan siaran RRI.

Salah satunya pemetaan Jangkauan Pemancar Siaran Radio di seluruh Indonesia. Tahun 2021 Puslitbangdiklat   melakukan pemetaan  dari Propinsi Lampung hingga  Sumenep (Prop.Jawa Timur .red  ). Termasuk wilayah jangkuan  RRI Purwokerto .

Rombongan Puslibtangdiklat yang dipimpin oleh Kepala Puslibangdiklat Drs. Adi Pramono, M. Si tiba di RRI Purwokerto Senin (8/3/2021), Seusai diterima Kepala RRI Purwokerto Dra Dwi Korianingsih MA, rombongan ini melakukan pengecekan terhadap pemancar yang menyebarluaskan siaran RRI Purwokerto. 

Diantaranya pemancara di Gunung Depok Krumput Banyumas, guna melakukan memonitor dan mengecek secara langsung penerimaan siaran RRI dari beberapa frekuensi  yang dimiliki.

“ Jadi kami telah memulai dari Lampung  yang nanti rencana hingga Sumenep , karena ada wacana  jajaran Direksi LPP RRI menginginkan nanti ada  satu frekuensi yang sama dari wilayah Lampung hingga Sumenep, agar positioning kita kuat “ ujar Adi Pramono.

Adi Pramono menjelaskan pihaknya juga melakukan  komunikasi  dengan  Balai Monitoring (Balmon) guna mewujudkan keinginan penertiban frekuensi .Dijadwalkan,tim pemetaan juga melakukan pengecakan langsung di pemancar  relay RRI Purwokerto  yang berada di Cilacap. (Indah). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00