Satgas TMMD Berikan Bimbingan Belajar Daring

KBRN, Purbalingga: Dalam rangka peduli pendidikan membantu anak-anak mengikuti kegiatan belajar Daring, di tengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19, Anggota Satgas TMMD memberikan bimbingan belajar kepada mereka yang tinggal tak jauh dari  lokasi TMMD reguler ke-110 Kodim Purbalingga di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (01/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Serda Rudi Saputra salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga. 

"Dalam rangka membantu anak-anak sekolah di sekitar lokasi TMMD Reguler ke-110, yang sedang menerapkan sistem belajar Daring mengerjakan tugas sekolahnya, kami turut memberikan bimbingan belajar pada mereka yang kebanyakan masih siswa SD," katanya. 

Lanjutnya, bimbingan ini sudah menjadi komitmen anggota Satgas TMMD untuk peduli pendidikan meningkatkan prestasi anak-anak Dusun Pagersari Desa Tumanggal, sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan. 

“Bimbingan belajar ini untuk membantu anak-anak SD

akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen anggota Satgas peduli pendidikan untuk bisa meningkatkan prestasi anak-anak Tumanggal dan kami juga berikan imbaun Prokes masih banyak yang belum bermasker,” terangnya.

Kita ketahui bersama bahwa kegiatan belajar dirumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19.

Di tempat yang sama Nisa (10) warga Desa Tumanggal RT 16/RW 05 siswa SDN 2 Tumanggal senang ada Pak Tentara bisa menggantikan sebagai guru di sekolah. 

"Saya sangat senang ada Pak Tentara ternyata bisa menjadi guru pengganti guru di sekolah, menerangkannya jelas saya jadi faham, terima kasih banyak Pak Tentara," katanya senang. (RatP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00