Obrolan Warung Tarsun RRI Purwokerto Hadirkan Mereka Yang Peduli di Tengah Pandemi

KBRN, Purwokerto  : Pandemi covid 19 diakui hingga kini berdampak pada meningkatnya  jumlah warga terpuruk , ditambah lagi banyak warga yang terpaksa melakukan isolasi mandiri baik karena mengalami gejala maupun hasil tracking . Kondisi inilah yang mendorong sejumlah komponen masyarakat tergerak untuk memberikan kepedulian dengan memberikan bantuan paket sembako. Faturachman   kepada RRI  Rabu (4/8/2021 ) , dalam obrolan Warung Tarsun di RRI Purwokerto mengungkapkan apresiasi kepada pemerintah kabupaten soal distribusi bansos paket sembako kepada warga terdampak.

“ Jadi saya kan masuk dalam tim pemasok, kami bermitra dengan Bulog, dengan pemkab. In shaa allah kami jamin kualitas beras untuk bantuan ini baguslah” ungkapnya.

Dalam kesempatan obrolan  , Birly dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia-HIMPI Kabupaten Banyumas  turut hadir  dan membenarkan pihaknya sudah memberikan kepedulian bagi warga terdampak namun baru di 2 kecamatan.

“ Meskipun kami para pengusaha sangat terdampak oleh PPKM darurat  dan PPKM level, namun kami tetap terketuk untuk berbagi, membantu sesama yang sedang kesulitan ekonomi. Kami bantu paket sembako untuk mereka . “ ujar Birly

Obrolan warung tarsun yang dikemas dalam bahasa dialek Banyumasan dipandu Fitri  dan Arif sebagai Yu Tarsun  dan Kang Tarsun itu juga menghadirkan Wakil kepala Bulog sub divre 4 Banyumas . Pihaknya menyebut sudah menyalurkan 4.798, 95 ton untuk 479,8 ribu lebih keluarga penerima manfaat (KPM) di empat kabupaten  yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

“ Kami juga  telah diminta untuk menyalurkan beras bagi KPM di empat kabupaten. Secara bertahap, bantuan beras juga  sudah disalurkan untuk KPM di Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara” jelasnnya.

Ketiga nara sumber sepakat, di saat  Pandemi, sifat gotong royong yang menjadi ciri khas  Bangsa  emsti digelorakan untuk saling membantu sesame yang sedang menderita karena Pandemi . Dengan berbagai, ikut meringankan beban Pemerintah . ( IND  ) .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00