Peduli Budaya Bangsa, Satgas TMMD Semangati Anak-anak Menari

KBRN Purbalingga: Anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga memberikan semangat kepada anak-anak, untuk berkarya nyata di masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD menyemangati anak-anak Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga saat berlatih dan belajar tari Jawa di objek wisata Sariland yang kebetulan letaknya berada di titik nol sasaran fisik pembangunan jalan baru TMMD, Minggu  (28/02/2021).

“Di pundak mereka inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa. Mereka hidup di tengah era teknologi yang semakin modern, tetapi masih peduli nguri-uri budaya bangsa. Kami bangga dan salut atas kesemangatan mereka," ucapnya. 

“Semangat dan keceriaan anak-anak ini muncul karena adanya program TMMD Reguler ke-110 yang masuk ke desanya,” tambahnya. 

Dengan demikian adanya program TMMD membawa semangat dan kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh orang-orang dewasa saja namun juga dirasakan oleh anak-anak sehingga keakraban terjalin dengan baik antara Satgas TMMD dengan warga Desa Tumanggal. 

Hal ini dibenarkan oleh Riska (13) salah satu penari yang merupakan siswa kelas VII SMP N 1 Pengadegan. 

"Kami lebih bersemangat sengaja latihan menari di Sariland ini, sekalian melihat pembangunan jalan baru TMMD di desa kami. Kegiatan latihan kami untuk persiapan show up di acara peresmian Huntara esok," terangnya. (RatP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00