Semangat Srikandi Tumanggal, Ikuti Apel Pagi Tanpa Lupakan Keluarga

KBRN  Purbalingga: Mereka para srikandi Desa Tumanggal yang memiliki semangat luar biasa. Ibu-ibu dari Desa Tumanggal sudah bergegas dari rumahnya menuju lokasi pembangunan jalan baru di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal yang menghubungkan Desa Tegalpingen.

Bahkan mereka bersedia mengikuti apel pagi bersama anggota Satgas untuk koordinasi terkait dengan pelaksanaan tugasnya.

Ketika ditanya bagaimana dengan keluarganya, mereka tidak khawatir karena sebelum berangkat gotong royong bersama anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga mereka sudah menyiapkan keperluan rumah tangga.

Tanpa berkeluh kesah, usai menunaikan kewajibannya di rumah, mereka beranjak mengumpulkan material.

Selepas Apel Pagi pembagian tugas pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 mereka langsung menuju lokasi yang sudah ditentukan.

Tursinah (50) mengaku tak ada kendala ketika mengikuti gotong royong bersama anggota Satgas TMMD. Dia bersama tetangga dan ibu-ibu Desa Tumanggal yang lain dengan senang hati membantu.

"Saya sudah masak untuk keluarga, sudah bersihkan rumah jadi pada saat saya ikut Apel Pagi dan kerja bakti untuk TMMD ini gak kepikiran rumah karena semua sudah disiapkan," kata Tursinah, (28/2/2021). (Kiki)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00