Tingkatkan Literasi Santri TPQ, Komunitas Penebar Siroh Berikan Wakaf Buku

KBRN, Banjarnegara :Meningkatkan daya literasi santri TPQ di Kabupaten Banjarnegara, Komunitas Penebar Siroh (KPS) memberikan wakaf buku bacaan sejarah 64 sahabat Nabi Muhammad.

Kepada TPQ Al Husna, RT 4 RW 2 Petambakan, Madukara, Banjarnegara. TPQ yang memiliki tidak kurang dari 60 santri itu, Selasa (23/2/2021) malam menerima satu paket buku.

Perwakilan KPS Banjarnegara Siti Januar mengungkapkan, wakaf buku tersebut digagas KPS dalam rangka meningkatkan literasi santri terhadap sejarah Islam. 

"Sudah ratusan paket buku yang ditebar oleh KPS di Banjarnegara. Semoga bisa bermanfaat, dan semakin banyak anak-anak yang dapat mengakses buku tentang sejarah Islam, terutama sejarah Rosululloh" jelas Siti.

Menurutnya, anak-anak perlu dibangun jiwanya dengan kisah-kisah teladan Rosululloh sejak dini. 

Sementara itu, Pimpinan TPQ Al Husna Siswono mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk para santri.

"Di sini ada 60 santri, dan mereka senang membaca, namun terus terang kami minim bahan bacaan. Karenanya bantuan ini sungguh sangat membantu. Saya ucapkan terimakasih kepada KPS dan juga donatur yang sudah membantu TPQ Al Husna Petambakan" ujar Siswono. ( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00